Indeks
News  

Mobil Pengangkut Uang Terbalik di Pariaman, Warga Bantu Pungut

Mobil pengangkut uang terbalik di Pariaman, Sumatera Barat.

Jumat, 6 Januari 2023 – 18:12 WIB

VIVA Nasional – Mobil pengangkut uang terbalik usai menabrak tumpukan batu dan rumah warga di jalan lintas Antarok Malai V Suku Batang Asan, Pariaman, Sumatera Barat. Akibatnya, uang yang ditaksir mencapai ratusan juta berhamburan di pekarangan rumah warga.

Insiden ini pun kemudian memantik warga untuk berupaya memungut uang tersebut. 

“Mobil datang dari arah Pasaman menuju kota padang. Saat berpapasan dengan mobil bus, mobil pengangkut uang banting stir hingga menabrak batu di tepi jalan dan terbalik,” kata Kanit Gakkum Satlantas Pariaman, Iptu Afrizal Sahar, Jumat, 6 Januari 2023.

Dijelaskannya, saat mobil terbalik, warga membatu sopir masih terjebak dalam mobil dengan memecahkan kaca depan mobil. Sopir yang awalnya terjebak akhirnya bisa keluar dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Polisi Bujuk Warga Kembalikan Uang

Warga bantu punguti uang yang berserakan.

Photo :

  • VIVA/Andri Mardiansyah (Padang)

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar pun langsung berinisiatif memungut uang yang berserakan. Sementara pihak kepolisian mendatangi lokasi dan membujuk warga yang membantu memungut uang agar dikembalikan.

Halaman Selanjutnya

“Uang tersebut sudah kita evakuasi dan diserahkan ke bank pusat untuk dihitung kembali. Sedangkan sopir yang mengalami luka serius di bawah ke rumah sakit di Padang untuk mendapatkan perawatan intensif,” tutup Afrizal.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version