Indeks
News  

Nasdem Akan Ajak Jenderal Andika Perkasa Bergabung

Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya

Selasa, 20 Desember 2022 – 22:07 WIB

VIVA Poliik – Partai Nasdem mendorong mantan Panglima TNI Andika Perkasa terjun ke politik praktis. Partai politik besutan Surya Paloh itu bahkan mengajak Jenderal Andika untuk bergabung. 

“Pak Andika punya tempat spesial bagi kami dan tentu untuk berjuang di politik, karena Pak Andika sudah purnatugas dan itu lebih terbuka,” kata Ketua DPP Nasdem Willy Aditya kepada awak media, Selasa, 20 Desember 2022.

Willy mengatakan, partainya berencana menjalin silaturahmi dengan Andika guna membahas perpolitikan setelah Andika purnatugas di TNI pada awal Januari 2023.  “Mungkin (silaturahmi) ya habis tahun baru lah nanti bagaimana obrol dengan Pak Andika,” kata Willy.

Mantan panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono usai upacara Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa, 20 Desember 2022.

Diketahui, Nasdem sebelum mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capresnya pun membidik Andika Perkasa. Saat ini jabatan Panglima TNI  telah dijabat oleh Laksamana Yudo Margono.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI di Istana Negara pada Senin, 19 Desember 2022. Laksamana Yudo dilantik menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang hendak masuk masa pensiun.

Sementara, upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI dari Jenderal Andika kepada Laksamana Yudo akan digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa, 20 Desember 2022.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version