Indeks
News  

Pendampingan Trauma Healing Penting untuk Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Relawan Sahabat Ganjar beri bantuan trauma healing ke korban gempa Cianjur.

Kamis, 24 November 2022 – 23:36 WIB

VIVA Nasional – Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November jadi perhatian. Gempa kuat itu menyebabkan ribuan bangunan rusak hingga korban meninggal lebih 250 jiwa.

Banyak elemen masyarakat yang tergerak untuk beri bantuan ke korban gempa Cianjur. Salah satunya kelompok relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga.

Ikhtiar Saga membantu korban gempa Cianjur salah satunya dengan beri pendampingan trauma healing. Hal itu jadi fokus perhatian Saga.

Relawan Sahabat Ganjar beri bantuan trauma healing ke korban gempa Cianjur.

Ketua DPC Saga Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan menjelaskan, pentingnya memberikan treatment trauma healing kepada para korban gempa khususnya anak-anak. Dia menyampaikan hal ini dilakukan dengan beberapa cara seperti memberikan games kecil hingga memainkan alat musik.

“Kita berikan games kecil kepada anak-anak di sini. Rekan-rekan juga memainkan alat musik supaya bisa menghibur dan besar harapan agar masyarakat Cianjur lekas bangkit dari bencana yang ditimpanya,” kata Iwan, dalam keteranganya, Kamis, 24 November 2022.

Saga mendatangi beberapa lokasi terdampak gempa seperti Jl. Kota Mas Kampung Goledag, RT 03, RW 05, Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Kemudiam, Jl. Perintis Kemerdekaan Kampung Pataruman, RT 05, RW 11, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version