News  

Pengadilan Tinggi DKI Sebut Tak Ada Pengamanan Khusus Jelang Sidang Banding Ferdy Sambo Cs

Sidang Vonis Ferdy Sambo

Rabu, 12 April 2023 – 07:11 WIB

VIVA Nasional – Pejabat humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Binsar Pakpahan mengatakan tidak ada pengamanan khusus yang disiapkan jelang pembacaan putusan sidang banding empat terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat hari ini, Rabu, 12 April 2023.

Keempat terdakwa yang dimaksud ialah, mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.

“Untuk keamanan tidak ada yang khusus,” kata Binsar saat dihubungi wartawan, Selasa, 11 April 2023.

Sidang Vonis Ferdy Sambo

Dengan begitu, pengamanan pembacaan putusan banding terhadap Ferdy Sambo cs ini akan sama dengan terdakwa sidang banding lainnya. Adapun Binsar menegaskan, pihaknya hanya akan dibantu oleh pihak keamanan internal dan Peradilan Militer DKI untuk mengawasi jalannya sidang banding ini.

“Kami hanya dibantu oleh aparat dari jajaran peradilan dan dari peradilan militer DKI,” tuturnya. 

Seperti diketahui, empat dari lima terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat resmi mengajukan banding atas vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim. Mereka di antaranya Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal dan Kuat Maruf.

Halaman Selanjutnya

Keempatnya mengajukan banding atas vonis Majelis Hakim yang lebih berat dibandingkan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). 

img_title

Sumber: www.viva.co.id