News  

Pengakuan Emak-emak di Lombok yang Live TikTok Mandi Lumpur

Emak-emak mandi lumpur di TikTok minta maaf

Jumat, 20 Januari 2023 – 16:06 WIB

VIVA Nasional – Setelah didatangi polisi dan Dinas Sosial Provinsi NTB, emak-emak yang sempat viral di Lombok karena mandi lumpur berjanji untuk tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

“Bagi masyarakat, ibu-ibu, bapak-bapak di mana saja berada, saya mohon maaf atas kesalahan apa yang ada di dalam TikTok, saya tidak tahu nama TikTok. Saya mohon maaf sebesar-besarnya kalau ada kesalahan,” kata seorang emak berinisial IK.

“Saya akan berhenti. Bagaimana saya selesai cari makan, itulah yang aku cari lain,” ujarnya.

Sementara, pria yang ikut mandi lumpur pada live TikTok berinisial SAH juga mengucapkan permohonan maafnya.

“Saya minta maaf. TikToker yang lain jangan meniru. Saya siap hapus semuanya video di TikTok agar tidak diikuti orang lain,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah emak-emak di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah didatangi polisi akibat sering live TikTok mandi lumpur. Polisi datang mengecek secara langsung apakah ada eksploitasi saat para emak-emak mandi lumpur.

Halaman Selanjutnya

Hasilnya, polisi menemukan bahwa emak-emak mandi lumpur berinisiatif sendiri untuk mengikuti trend live mandi lumpur di TikTok untuk mendapatkan gift atau hadiah dari penonton yang dapat ditukar dengan sejumlah uang.

img_title

Sumber: www.viva.co.id