News  

Penjelasan Pihak Bandara Senjata Api Dirut BUMN Meletus di Bandara Sultan Hasanuddin

Senjata api (foro ilustrasi)

Rabu, 19 April 2023 – 15:53 WIB

VIVA Nasional – Senjata api yang diduga milik seorang Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (Dirut BUMN), meletus di Bandara Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan. Pistol itu meletus saat berada di konter check-in Citilink.

Menurut informasi, kejadian itu bermula saat Dirut BUMN tersebut check-in di konter maskapai Citilink dan menyerahkan semua barang-barangnya. Termasuk pistol miliknya tersebut ke petugas protokoler bandara.

Diduga Sudah Dikokang

Saat dalam proses penyerahan, pistol itu diduga dikokang petugas bandara dan secara tidak sengaja terjatuh lalu mengeluarkan suara tembakan. Sontak saja, peluru pistol tersebut langsung mengenai meja di konter check-in. Beruntung tidak ada orang yang terluka akibat insiden itu.

Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin, Iwan Risdianto, mengatakan jika kasus tersebut telah ditangani oleh pihak berwenang dalam hal ini KP3.

“Benar, kejadiannya sudah diserahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini KP3 bandara sebagai pihak yang berwenang untuk memberikan keterangan, jadi kami langsung serahkan ke mereka,” kata Iwan saat dimintai konfirmasi, 19 April 2023.

Iwan mengaku, belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait kronologi kejadian tersebut. Hanya saja, Iwan menyebut jika kejadian itu bermula saat Dirut BUMN yang tak disebutkan identitasnya sedang diperiksa petugas bandara pada Senin 17 April 2023 kemarin. Disaat itu, pistol tersebut sontak meletus di area konter check-in.

Halaman Selanjutnya

“Jadi disaat diperiksa di konter check-in. Peluru pistol tersebut tiba-tiba meletus dan mengenai meja di konter check-in. Tidak ada orang yang terluka akibat insiden ini,” terang Iwan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id