News  

Pentingnya Cooling System Jelang Pemilu 2024

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho

Kamis, 15 Juni 2023 – 03:16 WIB

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri), menggelar analisa dan evaluasi (anev) program Quick Wins Presisi Triwulan II tahun 2023 di Posko Presisi. Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho menjelaskan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono langsung memimpin analisa dan evaluasi program tersebut.

Jelas dia, Wakapolri memberi atensi khusus terhadap pentingnya cooling system terhadap situasi politik jelang Pemilu 2024 digelar.

“Wakapolri menekankan perlunya atensi khusus terhadap pentingnya cooling system situasi politik jelang Pemilu 2024,” kata Sandi dalam keterangan tertulisnya pada Rabu 14 Juni 2023.

Wakapolri, kata dia, menekankan Divisi Humas Polri memiliki peran vital untuk bisa mengamplifikasi dan mengglorifikasi setiap upaya yang telah dilakukan kepolisian. Maka dari itu, lanjut Sandi, Wakapolri meminta para Satuan Kerja dan Kasatwil untuk terus melaksanakan pengawasan melekat dengan tidak melakukan pembiaran terhadap anggotanya.

“Wujudkan profil polisi yang berintegritas dan sederhana. Terus ingatkan seluruh anggota Polri terkait kewajiban untuk netral selama Pemilu 2024,” jelas dia.

Selain itu, Sandi menyebut Wakapolri meminta para jajaran mengutamakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), dengan mengoptimalkan patroli yang menargetkan kejahatan konvensional.

“Para jajaran diminta lakukan respons cepat laporan dan aduan yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, Sandi menyampaikan bahwa Wakapolri meminta harus dilaksanakan secara optimal, agar tidak ada lagi kendala teknis terkait operator ataupun personal. “Pelaksanaan kegiatan para Bhabinkamtibmas yang disinergikan program Polisi RW agar menjadi ujung tombak bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat,” ucapnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id