News  

Penuhi Hasrat Biologis, Warga Terdampak Gempa Cianjur Dirikan Tenda Sakinah

Tenda Sakinah

Jumat, 2 Desember 2022 – 09:32 WIB

VIVA Nasional – Salah seorang warga di Desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur mendirikan sebuah tempat khusus untuk menyalurkan hasrat biologis pasangan suami istri yang dinamakan dengan tenda sakinah. Penggagas tenda sakinah ini bernama Feri R Firdaus. 

Dia mengatakan bahwa tujuan tenda sakinah ini untuk memenuhi kebutuhan biologis suami istri yang terhalang gempa bumi. Tenda sakinah ini didirikan usai ada salah seorang warga yang pulang kampung setelah merantau kerja. 

Namun, saat dia pulang ke Desa Pasir Goong, Cianjur bertepatan dengan terjadinya gempa bumi. Rumah warga tersebut rusak karena gempa sehingga harus mengungsi di tenda yang sudah didirikan di lapangan desa. 

“Nah warga ini, kan dia hampir dua bulan kerja di luar, ninggalin istri, niatnya melepas rasa rindu sama istri setelah dua bulan merantau kerja. Tapi apa daya, terjadi gempa,” kata dia dikitup dari Antara.

Politisi Golkar, Dedi Mulyadi di Lokasi Gempa Bumi Cianjur

Politisi Golkar, Dedi Mulyadi di Lokasi Gempa Bumi Cianjur

Mengetahui keluh kesah warga, akhirnya Feri berinisiatif untuk mendirikan sebuah tenda milik anggota Pramuka yang bisa menampung tiga sampai empat orang. Feri mengaku, saat awal didirikan, kehadiran tenda ini sempat menjadi pertentangan. 

Sumber: www.viva.co.id