News  

Pesan Penting Ganjar untuk Mahasiswa di Tegal

Ganjar Pranowo di Universitas Pancasakti, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal

Selasa, 9 Mei 2023 – 19:30 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut Universitas Pancasakti Tegal siap menyalurkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Hal itu ia katakan dalam program ‘Gubernur Mengajar’ yang merupakan bagian program peningkatan pendidikan. Kali ini, Ganjar mengajar di Universitas Pancasakti, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, hari ini.

“Kalau kita mau mengembangkan itu tanpa SDM berkualitas, kita bakal lewat lho ya. Maka alhamdulillah ada program PPG di sini, jadi guru-guru yang mau mengambil profesi itu bagus, saya beri challenge,” kata Ganjar kepada wartawan, Selasa 9 Mei 2023.

Guna mematangkan pembangunan SDM yang unggul dan berkualitas, Ganjar mengungkap pemerintah bersedia melakukan program kolaborasi dengan seluruh institusi perguruan tinggi. Program itu nantinya bakal mampu meningkatkan kemampuan dan keahlian mahasiswa dalam mengembangkan pemikiran-pemikiran dari kalangan mahasiswa.

Mahasiswa pun dituntut bisa mengikuti perubahan zaman yang berkembang pesat, tapi dengan tetap memerhatikan aspek yang ada, sehingga program ‘Merdeka Belajar’ dapat terlaksana dengan baik dan tepat.

“Maka upgrade up skill mesti dilakukan dan ini menurut saya pengembangan ide-ide yang cukup brilian dari mereka mahasiswa yang sekarang mengambil profesi itu. Jadi percepatan pembangunan SDM itu kewajiban, upgrade kurikulum termasuk, fasilitas pendidikan yang accessable untuk semua sehingga SDM kita betul-betul siap mengikuti perubahan zaman, tapi tetap aspek lingkungannya dijaga,” kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya

Di hadapan para mahasiswa, Ganjar juga mendorong peran aktif mahasiwa dalam mengoptimalisasi potensi daerah lewat kurikulum pendidikan yang ada. Dia mau para mahasiswa eksplor lebih luas makna dari Tegal sebagai Kota Bahari.

img_title

Sumber: www.viva.co.id