News  

Petugas Pospam Bagikan Permen dan Air Mineral ke Pemudik Pengguna Roda Dua

Petugas Pospam Bagikan Permen dan Air Mineral kepada Pemudik

Sabtu, 29 April 2023 – 17:05 WIB

VIVA Nasional – Petugas Pos Pengamanan (Pospam) Simpang Pemuda, Kota Cirebon, bagikan air mineral dan permen kepada sejumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Hal itu dilakukan karena panasnya terik matahari di Jalur Arteri yang mencapai 32 derajat Celcius,Jumat (28/4/2023).

Tujuan dari kegiatan itu, untuk menjaga stamina dan agar para pengendara tidak mengantuk saat mengendarai kendaraannya saat perjalanan menuju daerah asalnya.

Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Pemuda, Kota Cirebon, Iptu Rudiana, mengatakan pembagian air mineral dan permen tersebut ditujukan kepada pemudik yang tengah melakukan perjalanan pulang.

Petugas Pospam Bagikan Permen dan Air Mineral kepada Pemudik

Petugas Pospam Bagikan Permen dan Air Mineral kepada Pemudik

“Dalam rangka pengamanan arus balik operasi ketupat, kami berbagi air mineral dan permen kepada para pengemudi yang akan mengarah ke Jakarta,” ungkapnya, Jumat (28/4/2023).

Tujuan dari pembagian air mineral, kata Rudiana, untuk membantu pengemudi kendaraan saat berkendara selama di perjalanan.

“Tujuannya selain membantu mereka, cuaca saat ini sangat panas, bisa bermanfaat buat para pengemudi selama di perjalanan,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Lanjut Rudiana, selain itu, tujuan memberikan permen, yang pertama agar pengemudi tidak mengantuk dan untuk menekan angka kecelakaan, karena selama ini kecelakaan terjadi akibat mengantuk.

img_title

Sumber: www.viva.co.id