News  

Polda Sumut Bentuk Tim Khusus Usut Penembakan terhadap Mantan Anggota DPRD Langkat

Prosesi pemakaman Paino, mantan anggota DPRD Langkat, Sumut.

Sabtu, 28 Januari 2023 – 08:59 WIB

VIVA Nasional – Polda Sumatera Utara dan Polres Langkat membentuk tim khusus (timsus) untuk menangkap pelaku penembakan terhadap mantan anggota DPRD Langkat, Paino (47). 

Tim khusus yang menangani kasus pembunuhan terhadap mantan anggota DPRD Langkat dari Partai Golkar itu terdiri dari Subdit Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Satuan Reserse Kriminal Polres Langkat dan Inafis.

“Kita sudah membentuk tim khusus dan sudah bekerja sama dengan Polda Sumut. Baik itu Direktorat Reskrimum, Laboratorium Forensik (Labfor) dan Inafis,” kata Kapolres Langkat, Ajun Komisaris Besar Polisi Faisal Rahmat Husein Simatupang di rumah duka, Jumat, 27 Januari 2023.

Faisal mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi dan melakukan autopsi jenazah. Diketahui korban tertembak di bagian dada kanan oleh orang tidak dikenal (OTK). “Hasil autopsinya, kita masih menunggu,” tutur perwira melati dua itu. 

Ilustrasi penembakan.

Disinggung soal bekas luka tembakan pada dada sebelah kanan Paino yang dilakukan oleh OTK, Faisal enggan mengomentarinya karena hal itu sudah masuk materi penyidikan. Dia meminta wartawan untuk menunggu hasilnya.

“Yang diduga tembakan itu, kita masih menunggu hasil autopsinya. Soal motif dan pelaku masih dilakukan penyelidikan,” kata Faisal.

Halaman Selanjutnya

Pantauan di rumah duka, isak tangis pecah dari keluarga korban dan masyarakat sekitar begitu jenazah korban tiba di sana. Silih berganti masyarakat datang ke rumah duka. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id