News  

Polisi Razia Balap Liar di Kendal, Para Remaja Lari Tunggang Langgang ke Sawah

Polisi mengangkut motor yang dipakai balap liar di Kendal.

Minggu, 9 April 2023 – 22:51 WIB

VIVA Nasional – Petugas Polsek Limbangan Kendal Jawa Tengah menggelar razia balap liar di Jalan Desa Peron, Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Minggu, 9 April 2023. Sebanyak 27 unit sepeda motor diamankan dari para remaja yang ikut kebut-kebutan.

Razia dilakukan karena ada laporan keluhan dari masyarakat yang disampaikan kepada Polsek Limbangan terkait balap liar saat setelah sahur dan jelang buka puasa yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan.

Polisi bergerak ke lokasi dengan membagi dua kelompok dan mengadang dari arah selatan dan arah utara. Dengan begitu pelaku balap liar sulit menghindar. Ketika tahu ada petugas datang, para remaja pun lari tunggang langgang masuk ke sawah dan membiarkan motor mereka di jalanan.

Polisi razia balap liar di Kendal, jateng.

Polisi razia balap liar di Kendal, jateng.

Photo :

  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

“Memang benar laporan masyarakat. Di TKP banyak anak remaja naik sepeda motor berkumpul di jalan, saat kita datang sebagian pelaku pada kabur ke sawah meninggalkan sepeda motornya,” kata Kapolsek Limbangan AKP Rasban, Minggu, 9 April 2023.

Mengetahui yang melakukan aksi trek-trekan adalah anak-anak di bawah umurr, polisi pun mendata sepeda motor sesuai STNK dan menghubungi orangtua mereka, serta mengajak bersama untuk memberikan pembinaan terhadap anak-anak tersebut.

“Total sementara sebanyak 27 kendaraan roda dua telah diamankan di Mapolsek Limbangan untuk kami data. Selanjutnya sepeda motor bisa diambil dengan menunjukan surat resmi dan untuk melengkapi kelengkapan lainnya,” ujar Rasban.

Halaman Selanjutnya

Ia menghimbau masyarakat untuk membantu kepolisian memberi pengertian kepada anak-anak supaya tidak melakukan aksi balap liar, perang sarung dan geng motor.

img_title

Sumber: www.viva.co.id