News  

Polri Kerahkan 247 Personel Tenaga Medis untuk Tangani Korban Gempa Cianjur

Tim gabungan evakuasi korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Minggu, 27 November 2022 – 12:01 WIB

VIVA Nasional – Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri menyiapkan dua ruang operasi untuk menangani korban luka ringan dan luka berat akibat gempa yang mengguncang Cianjur pada Senin, 21 November 2022 lalu. Ruang operasi tersebut berada tidak jauh dari titik gempa.

“Alhamdulilah saat ini sudah ada dua ruangan operasi yang disiapkan. Sebelumnya hanya ada satu ruang operasi,” ujar Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana dalam keterangannya, Minggu, 27 November 2022.

Dalam penanganan korban, Asep menyebut sebanyak 247 personel tenaga medis, mulai dari tim dokter spesialis, dokter umum, perawat mahir hingga tenaga kesehatan lainnya dikerahkan. 

Polwan K9 dikerahkan mencari korban gempa di Cianjur

Polwan K9 dikerahkan mencari korban gempa di Cianjur

“Kemudian atas instruksi Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, kami juga menerjunkan 247 personel dokter,” bebernya.

Sejauh ini, para tenaga medis sudah melakukan upaya operasi terhadap 31 korban gempa. Asep memastikan seluruh biaya perawatan hingga obat-obatan diterima warga secara gratis atau tanpa dikenakan biaya apapun.

“100 persen gratis, tidak ada yang dikenakan biaya apapun. Ini bentuk dukungan pemerintah dan Polri terhadap korban gempa Cianjur,” ungkap Asep.

Sumber: www.viva.co.id