News  

Propam Polda Sulsel Turun Tangan Usut Pengakuan Tersangka Narkoba yang Dibekingi Polres

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana.

Selasa, 21 Februari 2023 – 00:02 WIB

VIVA Nasional – Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menelusuri pengakuan mengejutkan dari tersangka narkoba yang mengaku dibekingi Polres. Pengakuan itu terekam hingga viral dijejaring media sosial (Medsos).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana mengatakan, pihak Propam saat ini telah mendalami pengakuan tersangka kasus narkoba itu. Termasuk dugaan keterlibatan oknum polisi dari Polres.

“Tim Propam Polda Sulsel sudah ke Polres, instruksi langsung ini dari Bapak Kapolda,”  kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana saat dimintai konfirmasi, Senin 20 Februari 2023.

Komang menegaskan,  jika dalam pemeriksaan ditemukan adanya keterlibatan anggota, pihaknya akan mengambil langkah tegas untuk memberikan efek jera.

“Apabila ada keterlibatan oknum anggota, tentutnya akan diproses dan tindak tegas. Tidak ada ampun,” ujar Komang.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja, AKBP Natalia Dewi Tonglo mengatakan, bahwa pihaknya tak akan tak langsung mempercayai dari pengakuan tersangka bandar narkoba itu. Hal tersebut menjadi pertimbangan lantaran bisa saja fitnah.

Halaman Selanjutnya

“Mengenai apa yang diinformasikan ke kami dari tersangka, tentu kami tidak langsung percaya mentah-mentah juga,” kata Natalia, Senin 20 Februari 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id