Indeks
News  

Putra Presiden Erdogan Kunjungi UGM untuk Bahas Kerja Sama Pendidikan

Putra Presiden Erdogan, Bilal Erdogan di UGM.

Selasa, 20 Desember 2022 – 23:56 WIB

VIVA Nasional – Putra Presiden Turki Necmettin Bilal Erdogan mengunjungi Universitas Gadjah Mada (UGM). Kedatangan putra Reyyep Tayyip Erdogan ini untuk melihat kerjasama antara perguruan tinggi di Turki dengan perguruan tinggi Indonesia salah satunya UGM.

Bilal Erdogan datang bersama dengan rombongan dari salah satu perguruan tinggi di Turki yaitu Kirikkale University dan Prof. Dr. Fuat Sezgin Research Foundation for the History of Science in Islam.

Bilal Erdogan mengatakan, kedatangannya ke UGM dalam rangka penguatan kerja sama. Bilal Erdogan menuturkan jika sebelumnya, rombongan dari UGM telah datang ke Turki untuk membahas kerja sama di bidang pendidikan.

“Kunjungan ini sebagai kelanjutan penguatan kerja sama pendidikan dan penelitian di perguruan tinggi sejak kunjungan Rektor UGM Ova Emilia ke Turki pada bulan Juli 2022 lalu,” ujar Bilal Erdogan dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 20 Desember 2022.

Bilal Erdogan menerangkan, pemerintah Turki banyak menyediakan beasiswa untuk program sarjana maupun pascasarjana. Bilal Erdogan berharap agar beasiswa dari pemerintah Turki ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama dengan kunjungan Bilal Erdogan, ditandatangani pula nota kesepakatan atau MoU kerjasama antara UGM dengan Kirikkele University dan Prof. Dr. Fuat Sezgin Research Foundation for the History of Science in Islam.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version