News  

Ragam Kebijakan Ganjar Pranowo dan 3 Pesan Penting untuk Kemajuan Pendidikan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Selasa, 2 Mei 2023 – 20:40 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa, 2 Mei 2023. Upacara tersebut juga menjadi upacara Hardiknas terakhir yang dipimpin oleh Ganjar sebagai gubernur. 

Pada kesempatan tersebut, Ganjar memberikan tiga poin penting untuk mengembangkan dunia pendidikan di Jawa Tengah.

Poin pertama yang disampaikan oleh Ganjar adalah bahwa akses pendidikan harus semakin banyak dan merata, dan mereka yang tidak mampu harus dibantu oleh negara. Dalam hal ini, Ganjar menegaskan bahwa akses pendidikan yang mudah harus tersedia bagi seluruh kalangan masyarakat, tanpa terkecuali.

Hal ini penting agar semua orang dapat mengakses pendidikan dan memperoleh kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensi diri.

“Akses pendidikan harus semakin banyak makin merata dan mereka yang tidak mampu harus dibantu negara,” ujar Ganjar.

Selama menjabat, Ganjar memang diketahui telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Jawa Tengah. Misalnya, Ganjar mengratiskan biaya SPP sekolah di Jateng. Bahkan, sekolah swasta juga tidak luput dari perhatian Ganjar.

Halaman Selanjutnya

Tak hanya itu, politisi PDIP ini juga sangat menaruh perhatian terhadap guru dan pegawai honorer di lingkungan pendidikan. Dia bahkan mengucurkan ratusan miliar kepada guru dan pegawai honorer.

img_title

Sumber: www.viva.co.id