News  

Reaksi Jokowi Saat Tangannya Ditarik Wanita yang Terobos Iring-iringan

Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Badung, Bali

Kamis, 17 November 2022 – 20:04 WIB

VIVA Nasional – Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, angkat bicara mengenai adanya peristiwa seorang wanita yang menerobos iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat sedang berada di Bali. Pramono mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari ini, Kamis 17 November 2022 saat Jokowi sedang melakukan blusukan ke sejumlah wilayah di Provinsi Bali.

Saat itu, Pramono mengaku sedang berada satu mobil dengan Jokowi sehingga mengetahui persis apa yang terjadi. Menurut Pramono, wanita tersebut sangat mengidolakan Jokowi sehingga nekat menerobos iring-iringan.

“Kebetulan pada saat terjadi saya semobil dengan Presiden. Ada seorang perempuan yang memotong rangkaian presiden ingin bersalaman dan sekaligus juga yang bersangkutan meminta kaos kepada Presiden,” kata Pramono kepada awak media Kamis 17 November 2022.

seorang wanita nekat menerobos jalan demi bertemu Presiden Jokowi

seorang wanita nekat menerobos jalan demi bertemu Presiden Jokowi

Namun, sesudah menyalami Jokowi, Wanita tersebut tak mau melepaskan tangannya dan terus menggenggam tangan Jokowi. Saat peristiwa itu terjadi, Jokowi meminta Paspampres untuk tidak berlebihan dan juga meminta wanita itu untuk melepaskan tangannya.

“Ketika bersalaman tangannya tidak mau dilepas karena bentuk kecintaannya kepada Presiden. Nah itulah yang kemudian presiden meminta kepada Paspampres untuk tidak berlebihan dan meminta kepada perempuan tersebut untuk melepaskan presiden,” kata Pramono

Namun perempuan itu justru histeris dan tetap tak mau melepaskan tangan Jokowi. “Tetapi dengan histeri tangan tersebut tidak dilepaskan. Maka Kenapa kemudian Paspampres menarik perempuan tersebut Jadi itulah peristiwa yang terjadi di Bali dan Kebetulan saya semobil dengan Presiden,” ujar Pramono

Sumber: www.viva.co.id