News  

Relawan Optimistis Jokowi Bakal Dipercaya Jadi Sekjen PBB

Presiden Jokowi membuka KTT G20 Indonesia

Kamis, 17 November 2022 – 09:47 WIB

VIVA Nasional – Ketua Umum DPP Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas optimistis Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersedia apabila dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Kami akan menyampaikan hal ini nantinya kepada Bapak Jokowi. Kami optimistis apabila pada waktunya nanti, Majelis Umum PBB memberikan kepercayaan penuh dan Jokowi bersedia menjadi Sekjen PBB,” katanya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi Pidato di Sidang Umum PBB Secara Virtual

Presiden Jokowi Pidato di Sidang Umum PBB Secara Virtual

Photo :

  • Kementerian Luar Negeri RI

Dia menjelaskan kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali merupakan salah satu bukti kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi. Indonesia dapat berdiri sejajar dengan negara-negara besar. Umbas menuturkan diplomasi perdamaian yang dilakukan Jokowi juga begitu luar biasa.

“Dalam forum KTT G20, salah satu yang menjadi kekuatan kepemimpinan Indonesia adalah berani meminta semua pihak untuk menghentikan perang,” katanya menegaskan.

Umbas mengatakan Pembukaan UUD 1945 antara lain menyebutkan bahwa Indonesia turut melaksanakan ketertiban dunia. Amanat konstitusi tersebut diwujudkan oleh Jokowi dalam berbagai partisipasi dan kontribusi aktif dalam menjaga perdamaian dan keamanan dunia.

Dia mencontohkan Jokowi telah bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kremlin, Moskwa, dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Kyiv, Ukraina.

Sumber: www.viva.co.id