Indeks
News  

Risma Ungkap Banyak Anak Disabilitas Putuskan Berhenti Sekolah Akibat Bullying

Menteri Sosial, Tri Rismaharini

Selasa, 20 Desember 2022 – 23:46 WIB

VIVA Nasional – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengungkap angka bullying kepada anak-anak disabilitas masih cukup tinggi di sekolah, akibatnya banyak dari mereka tidak mau menempuh pendidikan di sekolah umum hingga memutuskan berhenti sekolah.

Hal tersebut dikatakan Risma dalam acara puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Kawasan Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Klungkung, Bali.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini

“Banyak disabilitas saat sekolah kerap menjadi korban bullying sehingga mereka tak mau sekolah di sekolah normal. Padahal sebetulnya mereka mampu,” ujar Risma di lokasi acara Sabtu, 20 Desember 2022.

Meski demikian, Risma tidak menyebut berapa banyak penyandang disabilitas yang menjadi korban bullying di Indonesia. Ia mengatakan anak-anak penyandang disabilitas memiliki kelebihan yang luar biasa jika minat dan bakatnya dikembangkan.

“Kemarin ada yang cerita ke saya, dia bilang ‘saya tunanetra dan kerap di-bully di sekolah sendiri’, tapi anak ini luar biasa, dia tidak menyerah dia pandai melukis dan itu kelebihan dia,” kata Risma

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version