News  

Rumah Dinas Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri Kebakaran

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Selasa, 17 Januari 2023 – 07:17 WIB

VIVA Nasional – Rumah dinas Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri yang terletak di Jalan Trikora, Dok V Atas, Papua, terbakar pada Selasa pagi, 17 Januari 2023. Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo.

“Ya benar telah terjadi kebakaran kediaman bapak Kapolda Papua. Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.45 WIT,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dihubungi melalui selulernya. 

Adapun yang terbakar adalah ruang utama kediaman Kapolda Papua. Hingga saat ini penyebab kebakaran itu belum diketahui masih dalam penyelidikan. “Kediaman utama semua hangus, semua terbakar, ujarnya

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri

Beruntung, saat kebakaran terjadi, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakiri sedang tidak berada di rumah dinas. “Saat terjadi kebakaran bapak Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakiri sedang melakukan kunjungan kerja,” kata Kabid Humas

Sejumlah anggota polisi yang berada di kediaman Kapolda yang melakukan pengamanan, membantu mengevakuasi barang-barang yang masih tersisa untuk diselamatkan.  

“Para anggota yang jaga kediaman ini sudah berupaya membantu untuk mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya

Beny menyebutkan api telah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu aparat kepolisian. Sementara Polresta Jayapura Kota sekarang ini sedang melakukan penyidikan lebih lanjut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id