News  

Saat Jokowi Harus Ganti Mobil Gegara Jalan Rusak di Lampung

Mobil jenis SUV yang ditumpangi Jokowi saat cek jalan rusak di Lampung

Jumat, 5 Mei 2023 – 22:35 WIB

VIVA Nasional – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini Jumat 5 Mei 2023 meninjau sejumlah jalan yang rusak di Provinsi Lampung. Saat melakukan peninjauan di sejumlah ruas jalan yang rusak, Jokowi sempat berganti mobil yang dikendarai dari yang semula berjenis sedan, harus berganti mobil jenis SUV.

Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebut bahwa pergantian mobil Presiden dilakukan di Jalan Seputih Raman, Lampung Tengah. Pergantian mobil itu dilakukan karena ada indikator yang menyala di mobil sedan yang ditumpangi sebelumnya.

“Tadi pas di Jalan Seputih Raman, saat lagi ninjau jalan, ketemu wartawan juga untuk doorstop, Presiden doorstop, kemudian diberitahu harus ganti mobil karena ada indikator yang menyala,” kata Bey kepada awak media, Jumat.

Mobil jenis SUV yang ditumpangi Jokowi saat cek jalan rusak di Lampung

Mobil jenis SUV yang ditumpangi Jokowi saat cek jalan rusak di Lampung

Photo :

  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Bey menjelaskan bahwa mobil yang ditumpangi Presiden sebetulnya masih menyala. Namun karena ada indikator yang muncul tersebut sehingga Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyarankan agar Presiden berganti mobil.

Menurut Bey, Presiden kemudian melakukan peninjauan ruas jalan rusak dengan menumpangi mobil berjenis jip/suv. Di sisi lain, Presiden juga sempat menolak tawaran untuk menumpangi helikopter dalam kegiatan kunjungan kerjanya di Lampung.

Menurut Bey, Presiden bersikeras tetap menggunakan mobil agar bisa merasakan langsung ruas jalan yang rusak.

Halaman Selanjutnya

“Kalau saya naik heli, bagaimana saya bisa merasakan jalanan yang rusak? Enggak usah, enggak usah pakai heli, saya naik mobil saja,” ujar Bey menirukan jawaban Presiden.

img_title

Sumber: www.viva.co.id