News  

Saat Teddy Minahasa Bilang Buat Apa Dia Jual Sabu Rp 300 Juta, Padahal Jadi Polisi Terkaya

Teddy Minahasa, Sidang Pledoi

Jumat, 14 April 2023 – 06:00 WIB

VIVA Nasional –  Terdakwa kasus peredaran narkoba, Irjen Teddy Minahasa membacakan pledoi atau nota pembelaan atas kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis 13 April 2023.

Dalam pembelaaannya, Teddy membantah bahwa dirinya menjual narkotika jenis sabu untuk mendapatkan uang.

Di hadapan Majelis Hakim, Teddy mengatakan bahwa jabatan Kapolda Sumatera Barat sudah sangat cukup dalam segi ekonomi, untuk menunjang kehidupan dirinya dan keluarga tanpa harus menjual narkoba jenis sabu untuk penghasilan.

“Sebagai anggota Polri dengan pangkat Inspektur Jenderal Polisi dengan jabatan sebagai Kapolda, bagi saya secara untuk ekonomi itu sudah cukup Yang Mulia untuk memenuhi kehidupan,” ujar Teddy.

Dalam pledoinya, Teddy juga membahas mengenai laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang mencatatnya sebagai polisi terkaya di tahun 2022.

Teddy mengatakan, dirinya melaporkan harta kekayaan secara transparan dan tidak mungkin dirinya nekat menjual sabu untuk mendapatkan uang, dengan mempertaruhkan jabatan dan pangkatnya di Kepolisian.

Halaman Selanjutnya

“Mohon maaf saya bukan mengutarakan suatu kesombongan. Namun, apabila saya harus melakukan penyimpangan hukum seperti ini, hanya demi uang Rp 300 juta?,” ujarnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id