News  

Sambangi Polda Sumut, Kompolnas Minta Kasus Anak AKBP Achiruddin Diusut Tuntas

Anggota Kompolnas RI, Yusuf Warsyim

Jumat, 28 April 2023 – 19:12 WIB

VIVA Nasional – Kompolnas RI menyambangi Mako Polda Sumatera Utara hari ini Jumat 28 April 2023. Kompolnas datang untuk melihat progres perkembangan kasus penganiayaan yang dilakukan anak AKBP Achiruddin Hasibuan, yakni Aditya Hasibuan terhadap mahasiswa, Ken Admiral.

“Secara normatif kita minta klarifikasi seperti apa proses penanganan selama ini, sampai ada viral seperti itu,” sebut Anggota Kompolnas RI, Yusuf Warsyim kepada wartawan, di Mako Polda Sumut, Jumat 28 April 2023. 

AKBP Achiruddin Hasibuan (kedua dari kanan), mantan kepala bagian Pembinaan Operasi Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara.

AKBP Achiruddin Hasibuan (kedua dari kanan), mantan kepala bagian Pembinaan Operasi Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara.

Yusuf mengungkapkan kehadiran pihak Kompolnas di Polda Sumut, untuk memberikan semangat dan penekanan kepada penyidik kepolisian agar kasus penganiayaan ini dapat ditangani secara cepat. 

“Kita patut apresiasi penetapan tersangka, bagaimana kasus posisi orang tua tersangka tersebut, secara etik dan pidana,” tutur Yusuf.

Yusuf mendorong penyidik Polda Sumut, untuk segera menuntaskan kasus penganiayaan tersebut, agar ada kepastian hukum dan kasus ini, tidak mengambang. “Perlu Kompolnas memberikan saran sekaligus mendorong, agar cepat dituntaskan, kepastian hukumnya agar segera didapatkan, tidak mengambang lah,” sebut Yusuf.

Kasus penganiayaan ini, membuka tabir apa yang pernah dilakukan AKBP Achiruddin, termasuk memamerkan gaya hidup mewah di Media Sosial dengan mengendarai Harley Davidson. Begitu juga, Itwasda Polda Sumut dan Bidang Propam Polda Sumut juga tengah mendalami kekayaan dimiliki oleh AKBP Achiruddin. Penelusuran kekayaan tersebut, akan melibatkan tim auditor Polri. 

Halaman Selanjutnya

Imbas dari kasus anaknya tersebut, AKBP Achiruddin harus rela dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut dan dimutasi ke Yanma Polda Sumut dalam rangka pemeriksaan Bid Propam Polda Sumut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id