News  

Sandiaga Bangga Banyak Anak Muda Aktif Bangun Indonesia Melalui Film Pendek

Menparekraf Sandiaga Uno

Jumat, 28 April 2023 – 18:15 WIB

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, memberikan apresiasi atas terpilihnya film berjudul ‘Bersama Membangun Negeri’ karya Sutradara Deo Mahameru dan film ‘Burung Cikalang Christmas di Teluk yang Riuh’ karya Sutradara Abdurrahman sebagai Film Terpilih Festival Film Bulanan lokus 3. Sandiaga mengaku bangga banyak anak muda yang berperan aktif membangun Indonesia melalui film pendek yang dikompetisikan ke Festival Film Bulanan.

“Alhamdulillah saya bahagia sekali, semakin hari semakin banyak anak muda yang berpartisipasi membangun Indonesia dengan cara-cara yang kreatif, salah satunya melalui film pendek. Di Festival Film Bulanan kami menemukan banyak film pendek yang punya fungsi lain dari sekadar hiburan,” ujar Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat 28 April 2023.

Ilustrasi syuting/film.

Film menurut Sandiaga, tidak hanya sebagai tontonan namun sarat akan pesan moral dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional karena membuka peluang dan lapangan kerja bagi para pekerja kreatif.

Sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bagi kedua Film Terpilih akan mendapat sertifikat, suvenir, kesempatan mengikuti workshop “Menuju Industri Perfilman” di mana peserta akan pitching dengan investor untuk mendapatkan pendanaan dan menjadi nominasi di malam penganugerahan Festival Film Bulanan yang diselenggarakan pada bulan Desember.

Selain itu, sebagai bagian dari eksibisi, akan ada penayangan poster digital di sejumlah area gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan penayangan film di acara ‘Sinema Keliling’, bioskop maupun Over The Top (OTT). 

Sandiaga mengimbau para sineas yang berada di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur agar mempersiapkan diri karena pendaftaran Lokus 4 akan dibuka pada tanggal 2 Mei mendatang.

Halaman Selanjutnya

Ia juga mengajak anak muda untuk menyiapkan karya terbaiknya dan mencari update informasi di akun media sosial festival film bulanan. “Karena Mahakarya akan selalu menemukan jalannya,” pungkas Sandiaga Uno.

img_title

Sumber: www.viva.co.id