News  

Sandiaga Ungkap Isi Percakapan dengan Joe Biden Sebelum Kembali ke AS

Menparekraf Sandiaga Uno.

Kamis, 17 November 2022 – 01:05 WIB

VIVA Nasional – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan perbincangannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, sebelum Biden kembali ke negaranya usai menghadiri acara puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Hal itu diungkapkan Sandiaga dalam akun TikTok resminya, @sandiuno.official. Dalam unggahannya, Sandiaga mem-posting video dia mengantarkan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu ke pesawat yang akan membawanya pulang. Joe Biden diketahui bertolak dari Pulau Dewata Rabu, 16 November 2022 sore.

“Inilah yang diungkap Presiden Amerika Serikat Joe Biden sesaat sebelum masuk ke dalam pesawat Air Force One untuk kembali ke negaranya setelah mengikuti rangkaian acara KTT G20 di Bali,” demikian kata Sandiaga seperti dikutip dari akun TikTok resminya, Rabu, 16 November 2022.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu membeberkan, Joe Biden menyampaikan terima kasih ke Indonesia atas keramahan yang diberikan kepadanya selama berada di Tanah Air. Sandiaga mengatakan, Joe Biden juga berterima kasih karena Indonesia sudah berhasil menyukseskan jalannya G20. 

Menurut Sandiaga, Joe Biden pun mengaku kepada dia tidak ingin pulang ke Amerika Serikat lantaran keindahan pantai Bali yang membuatnya nyaman.

“Anda telah membuat saya tinggal di pantai, sangat menyenangkan, meskipun saya hanya mengambil satu tempat untuk berjalan di sepanjang pantai, tetapi saya melihatnya sangat indah, saya ingin tinggal lebih lama, saya merasa di rumah, dan saya tidak ingin pulang,” kata Sandiaga mengulangi perkataan Joe Biden kepadanya.

Sumber: www.viva.co.id