News  

Saya Akan Buktikan Keadilan Itu Ada!

AKBP Dody Prawiranegara divonis 17 tahun penjara

Rabu, 10 Mei 2023 – 20:42 WIB

VIVA Nasional – Kuasa Hukum AKBP Dody Prawiranegara, yaitu Adriel Viari Purba menyebut bakal memperjuangan keadilan bagi kliennya itu atas kasus yang menimpanya. Diketahui, AKBP Dody menjadi salah satu terdakwa kasus peredaran narkotika jenis sabu yang melibatkan mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa.

Usai sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, AKBP Dody terlihat berdiri tegak dan membalikan badan kepada awak media. Dia merasa tidak terima atas hukuman 17 tahun penjara yang dijatuhi oleh majelis hakim. Sambil mengepalkan tangan, AKBP Dody bakal menyatakan banding atas putusan tersebut.

“Saya akan banding, saya akan buktikan keadilan itu ada,” ujar Dody usai pembacaan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, 10 Mei 2023.

Mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara jalani sidang narkoba

Mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara jalani sidang narkoba

Sementara itu, Adriel Viari Purba menegaskan akan mendampingi kliennya sampai benar-benar mendapat keadilan hingga ke Pengadilan Tinggi.

“Kami pasti akan perjuangkan, tadi saya bilang ‘udah abang gak usah marah, gak usah pusing, kita akan perjuangkan’. Karena apa kita membela sampai titik bang Dody menerima putusan seadil-adilnya,” kata Adriel.

Adriel juga menanggapi vonis majelis hakim yang menjatuhi hukuman kepada mantan Kapolres Bukittinggi itu. Menurutnya, AKBP Dody memang polisi baik seperti yang disebut oleh majelis hakim.

Halaman Selanjutnya

Dia juga menyesalkan perintah Teddy Minahasa kepada AKBP Dody untuk menukar narkotika jenis sabu dengan tawas. Adriel mengatakan, jika tak ada perintah tersebut, karir AKBP Dody dinilai dapat meroket.

img_title

Sumber: www.viva.co.id