News  

Saya Lihat Sendiri Perempuan Menangis Keluar dari Rumah di Jalan Bangka

Bharada E.

Selasa, 13 Desember 2022 – 08:29 WIB

VIVA Nasional – Terdakwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E membantah kesaksian yang dikatakan Putri Candrawathi perihal sosok perempuan menangis keluar dari rumah di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Dalam kesaksiannya, Putri mengaku tidak pernah berkeliling Kemang bersama Bharada E dan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang dilengkapi senjata. Ia juga membantah menemui suaminya, Ferdy Sambo di Jalan Bangka serta melihat seorang perempuan keluar dari rumah dengan kondisi menangis.

Kesaksian Putri dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana pada Senin, 12 Desember 2022 itu kemudian dibantah Bharada E. 

“Pertama, di bulan Juni itu saya diajak Ibu PC sendiri dan di mobil satunya ada Bang Matius dan Yosua, juga anaknya Mba Datia. Itu kami ke arah Jalan Kemang, Yang Mulia. Muter-muter Jalan Kemang sampai akhirnya kami balik ke arah Jalan Bangka, ke rumah Bangka dan di sana datang Koh Elben dan Pak Ferdy Sambo,” ujar Bharada E.

Bharada E menjelaskan, terdapat Matius dan Yosua yang standby dan berjaga di dalam rumah Bangka. Sedangkan ajudan lainnya diminta menunggu di luar rumah Bangka. Saat menunggu, Bharada E mengaku dengan jelas melihat ada sosok perempuan lain yang keluar dari rumah Bangka dalam kondisi menangis.

“Ajudan yang standby dalam cuma dua orang Yang Mulia, yaitu almarhum dan Matius. Daripada itu, ajudan dan ART itu kami disuruh menunggu di pagar luar, di samping. Saat itu, saya di luar, saya lihat sendiri untuk perempuan keluar dari rumah Yang Mulia, menangis,” tuturnya. 

Bharada E, Sidang Lanjutan Saksi-Saksi

Bharada E, Sidang Lanjutan Saksi-Saksi

Sumber: www.viva.co.id