News  

Sejarah Istana Batu Tulis Bogor yang Sering Digunakan Megawati untuk Urusan Politik

Megawati dan Jokowi bertemu di Istana Batu Tulis, Bogor Beberapa Tahun Lalu.

Sabtu, 22 April 2023 – 01:00 WIB

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang bakal maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Megawati mengumumkan pencapresan Ganjar di Istana milik Negara, yaitu Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat 21 April 2023 bertepatan pada hari Kartini.

Bukan tak beralasan Megawati mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP di Istana Batu Tulis. Pada tahun 2009, Megawati mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait kesepakatan bersama menghadapi Pilpres 2009. Megawati jadi capres, sedangkan Prabowo sebagai cawapres.

Pada tahun 2014 lalu juga Megawati mengumumkan Joko Widodo (Jokowi) maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) di Istana Batu Tulis. 

Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Prabowo capres PDIP

Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Prabowo capres PDIP

Kemudian, pada tahun 2017 Megawati mengadakan pertemuan tertutup dengan Joko Widodo. Pertemuan itu merupakan pertemuan mendadak membahas sejumlah dinamika politik.

Megawati dan Jokowi kembali bertemu di Istana Batu Tulis pada tahun 2018. Pertemuan tersebut juga kembali mendeklarasikan Jokowi untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019.

Halaman Selanjutnya

Pada tahun 2022 juga Megawati kembali membahas soal peta politik Pemilu 2024 dengan Presiden Joko Widodo. Pertemuan itu berlangsung sekitar hampir dua jam di Istana Batu Tulis, Bogor Jawa Barat.

img_title

Sumber: www.viva.co.id