News  

Selamat, Inilah Pemenang Lomba Berkonten Ria Bersama IndiHome untuk Jurnalis

Head of PR IndiHome, Widi Andika H Nugrahadi

Kamis, 15 Juni 2023 – 07:26 WIB

VIVA – IndiHome, provider internet cepat bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, telah merampungkan kompetisi Content Creation Competition untuk jurnalis. 

Antusias jurnalis mengikuti program Content Creation Competition sangat tinggi. Program berkonten ria bersama IndiHome yang diselenggarakan sejak 13 April hingga 13 Mei tersebut membuahkan lebih dari 500 karya jurnalistik yang terdiri dari kategori feature news dan straight news.

“Tidak ada tema khusus dalam program yang ditujukan sebagai wadah ekspresi dan kreativitas teman-teman jurnalis di seluruh Indonesia ini. Mereka bebas menceritakan pengalaman seru, temuan menarik di lapangan hingga jalan panjang peran IndiHome di pelosok desa di Indonesia,” jelas Widi Andika H Nugrahadi, Head of PR IndiHome.

Wal hasil, para kontestan mengumpulkan beragam cerita unik dan menarik dengan tetap menjaga kaidah karya jurnalistik dengan narasumber yang kredibel di lapangan. Layaknya sebuah puzzle yang beririsan satu sama lain, cerita yang mereka angkat membentuk satu pesan kunci yang sama tentang peran penting jaringan internet IndiHome.

“Saya terkesan dengan para peserta kompetisi lomba menulis ini. Mereka menyajikan tulisan yang dalam dan deskriptif. Saat kami mengurasi, seakan masuk dalam cerita dan laporan yang disuguhkan. Apalagi karya jurnalistik dari teman-teman jurnalis di daerah,” jelas Umi Kalsum, Vice Chief Editor IDN Times yang didapuk sebagai salah satu dewan juri.

Senada dengan Umi, Yura Syahrul, Chief Editor Katadata juga menyatakan bahwa peserta dari daerah sangat mendominasi kompetisi kali ini. Mereka terjun ke lapangan langsung dan melakukan wawancara dengan banyak narasumber yang menguatkan isi cerita.

“Peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia menunjukkan eksistensi jaringan internet IndiHome yang tersebar hingga pelosok desa. Akses yang luas tersebut, memudahkan para jurnalis menggali cerita dan melakukan wawancara langsung dengan narasumber di lapangan,” jelas Yura yang juga didapuk sebagai dewan juri kompetisi.

Halaman Selanjutnya

Selain Yura dan Umi, IndiHome sebagai penyelenggara juga ikut serta dalam proses penjurian dan pemilihan pemenang kompetisi jurnalis yang diselenggarakan secara tatap muka di Jakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut Ardhi Suryadhi, Vice Chief Editor Detikcom dan Ismoko Widjaya, Chief Editor Viva.

Sumber: www.viva.co.id