News  

Semburan Api di Rest Area Tol Cipali Masih Tinggi, Belum Bisa Dipadamkan

Semburan Api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali

Kamis, 27 April 2023 – 16:10 WIB

VIVA Nasional – Semburan api yang terjadi di Rest Area KM 86 B Tol Cipali, wilayah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat masih belum padam hingga Kamis 27 April 2023. Semburan api diketahui muncul usai adanya pekerjaan penggalian sumur air bersih di tempat tersebut. 

Kobaran semburan api terlihat setinggi 6 meter, masih membara di rest area yang titiknya berada di area parkir belakang. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari Pertamina EP, juga terlihat di lokasi semburan api. 

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, mengatakan munculnya api terjadi sekitar pukul 09.30 WIB kemarin, di lokasi sumur yang berada di parkiran belakang Rest Area KM 86 B Cipali Subang. 

Untuk kronologinya, sejalas Sumarni, sebelum sumur tersebut menyemburkan api terdapat beberapa pekerjaan penggalian sumur. Lalu secara tiba-tiba langsung menyemburkan api. 

“Jadi sumur air yang ada di Rest Area 86 B ini ada kandungan gasnya sehingga menimbulkan api,” ujar Sumarni di lokasi kejadian. 

Sumarni mengungkapkan, pihaknya kini sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani munculnya semburan api tersebut. Untuk menghindarkan hal-hal yang tak diinginkan, pihak kepolisian dari Polres Subang terpaksa harus menutup Rest Area 86 B sementara waktu. 

“Kami untuk melokalisir adanya fatalitasnya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, kami juga sudah menyiagakan damkar di sini kemudian kami juga menutup rest area supaya pemudik tidak mampir kesini sehingga bisa mengurangi resiko kepada para pemudik,” jelasnya. 

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, hingga saat ini petugas sudah memasang garis polisi di sekitar munculnya semburan api. Tidak ada korban jiwa atas kejadian kali ini. Namun untuk memadamkan semburan api masih menunggu pihak terkait seperti Pertamina serta Dinas ESDM Kabupaten Subang. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id