News  

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Ilustrasi personel Densus 88.

Kamis, 13 April 2023 – 13:30 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak enam tersangka teroris ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 di di Umbul Way Kiri, Margorejo Margosari, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Lampung. Penangkapan berlangsung pada Rabu, 12 April 2023. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan keenam tersangka teroris itu masing-masing berinisial NG alias BA alias SA, ZK, PS alias JA, H alias NB, AM dan KI alias AS.

Dari keenam tersangka teroris itu, dua di antaranya meninggal dunia dalam proses penangkapan akibat adanya baku tembak. Kedua teroris yang meninggal itu berinisial NG alias BA dan ZK.

“Jumlahnya ada enam tersangka teroris, dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan dua tersangka tindak pidana terorisme meninggal dunia dan empat orang tersangka ditangkap,” tuturnya. 

Jubir Densus 88 Anti-teror Polri Kombes Pol Aswin Siregar bersama Karo Penmas

Jubir Densus 88 Anti-teror Polri Kombes Pol Aswin Siregar bersama Karo Penmas

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, membekuk sejumlah kawanan terduga teroris di Lampung. Terduga kelompok teroris itu di bekuk Densus 88 tersebut pada Rabu 12 April 2023.

“Iya benar. Saat ini petugas Densus 88 masih bekerja di lapangan secara intensif menindaklanjuti seluruh rangkaian penegakan hukum ini,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 12 April 2023 malam.

Halaman Selanjutnya

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri mengatakan ada dua terduga teroris yang tewas tertembak dalam peristiwa tersebut. Kedua teroris itu merupakan bagian dari jaringan Jamaah Islamiyyah (JI).

img_title

Sumber: www.viva.co.id