News  

Sidang Tanwir Tetapkan 39 Calon Tetap Pimipinan Muhammadiyah, Ini Daftarnya

Peserta Tanwir Muhammadiyah melakukan pemilihan calon tetap PP Muhammadiyah.

Jumat, 18 November 2022 – 23:22 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak 197 peserta Tanwir Muhammadiyah melakukan pemilihan calon tetap Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah periode 2022-2027. Sidang pleno IV Tanwir Muhammadiyah yang digelar di Gedung Djazman Al-Kindi UMS, Solo, Jawa Tengah itu telah mengesahkan 39 nama calon tetap pimpinan Muhammadiyah 2022-2027 yang dipilih secara e-voting.

Ketua Panitia Pemilih, Dahlan Rais menyampaikan ada 202 yang mestinya harus melakukan pemilihan. Namun ada 5 orang yang tidak dapat memilih, 3 di antaranya sakit dan 1 tidak berangkat. “Nanti ada berita acara kita syukuri berjalan sesuai rencana,” kata Dahlan Rais.

Setelah itu dilakukan pembacaan berita acara Sidang Tanwir oleh Sekretaris Panitia Pemilihan, Budi Setiawan. Salah satu isinya adalah pembacaan 39 calon tetap pimpinan Muhammadiyah yang telah terpilih dari 92 calon sementara.

Ketua Muhammadiyah, Dahlan Rais, ketika ditemui di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta, Selasa, 30 Juli 2019.

Ketua Muhammadiyah, Dahlan Rais, ketika ditemui di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta, Selasa, 30 Juli 2019.

Dahlan Rais mengatakan, pemilihan calon tetap dilakukan secara e voting yang telah memenuhi syarat Luber. “Langsung umum bebas rahasia jujur karena mesin tidak bisa berbohong. Jadi Insya Allah hasil ini bisa dipertanggungjawabkan karena memenuhi persyaratan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu dalam penutupan persidangan Tanwir, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan  persidangan Tanwir telah berjalan baik dan ditutup pengumuman 39 calon tetap.

“Karena itu kami ucapkan terima kasih kepada SC, panitia pusat, panitia penerima dan panitia pemilih yang telah melaksanakan Tanwir juga kepada seluruh peserta anggota tanwir yang telah bersidang sejak pagi hari sampai sore,” kata Haedar Nashir.

Sumber: www.viva.co.id