News  

SK Jabatan Paulus Waterpauw sebagai Pj Gubernur Papua Barat Diperpanjang

Jabatan Paulus Waterpauw sebagai Pj Gubernur diperpanjang

Jumat, 12 Mei 2023 – 15:46 WIB

VIVA Nasional – Komisaris Jenderal (Purn) Paulus Waterpauw menerima Surat Keputusan Presiden tentang perpanjangan dirinya sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat dengan Kepres 39/P Tahun 2023. Penyerahan SK Presiden diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Jumat, 12 Mei 2023 pagi.

Penyerahan SK ini dilakukan setelah masa tugasnya satu tahun sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat berakhir juga hari ini. 

“Tuhan baik dapat SK dari Bapak Presiden lewat Bapak Mendagri, ini diberikan amanah untuk mengabdi kepada masayarakat dan kembali menjalankan program-program pemerintah dan negara. Saya pikir itu saja. Dan mari kita sama-sama bangun daerah dan rakyat,” ujar Paulus Waterpauw, Jumat siang.

Menurut Waterpauw, jabatan Pj Gubernur ini amanah karena sewaktu-waktu bisa ditarik bisa juga diberikan. 

“Saya mengartikan ini tugas mulia yang bapak Presiden berikan kepada saya. Dan hari ini kami tidak dilantik, namun diberikan SK ini bersama Gubernur Banten. Dari kami berlima yang dilantik tanggal 12 Mei 2022, satu pensiun yaitu Bangka Belitung lalu dua yaitu Sulawesi Barat dan Gorontalo nampaknya dikembalikan ke jabatan semula. Dan yang dipertahankan Papua Barat dan Banten,” kata mantan Kapolda Papua itu

Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw

Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw

“Sekali lagi semua mekanisme dan proses saya pikir itu sudah menjadi keputusan Presiden dan keputusan itu harus kita jalankan. Saya minta doa restu semuanya, kita kolaborasi bersama anak muda, orang tua dan masyarakat lainnya untuk bersama-sama membangun Papua Barat,” sambungnya

Halaman Selanjutnya

Diketahui, Paulus Waterpauw dilantik sebagai Pj Gubernur Papua Barat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, pada Kamis, 12 Mei 2022. Waterpauw dilantik bersama lima Pj Gubernur lainnya di kantor Kemendagri.

img_title

Sumber: www.viva.co.id