News  

Strategi Kapolri dan Panglima TNI Biar Pengamanan KTT ASEAN Lancar

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Sabtu, 6 Mei 2023 – 15:32 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan dengan sinergisitas dan soliditas yang kuat, personel TNI-Polri beserta stakeholder terkait lainnya akan melakukan pengamanan dan penjagaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN mulai dari proses kedatangan delegasi hingga kegiatan utama dari event internasional tersebut.

Hal itu diungkapnya saat bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono ketika memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam kesempatan tersebut, Kapolri dan Panglima TNI menegaskan bahwa.seluruh jajaran TNI dan Polri telah siap untuk melaksanakan pengamanan pada seluruh rangkaian kegiatan KTT ASEAN tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

“Ada beberapa event utama dan event tambahan yang tentunya semua harus berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu 6 Mei 2023.

Dengan adanya pengamanan yang optimal, dia menegaskan bakal membuat pelaksanaan KTT ASEAN berjalan dengan aman dan lancar, sehingga, Indonesia akan jadi harum serta disegani di kancah internasional. Bahkan, menurutnya dengan berlangsungnya KTT ASEAN yang aman dan lancar, diharap dari kegiatan itu bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang baik untuk Indonesia maupun negara lainnya.

“Tentunya dengan  penyelenggaraan yang sukses dan pengamanan yang baik akan membawa posisi Indonesia mencapai posisi yang tentunya disegani di kawasan internasional. Dan kita harapkan dengan penyelenggaraan dan pengamanan yang baik juga akan menghasilkan keputusan strategis untuk kawasan Asean,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menambahkan, apel gelar pasukan ini sekaligus memastikan kalau seluruh personel maupun peralatan-peralatan yang ada sudsh siap untuk dioptimalkan dalam melakukan pengamanan KTT ASEAN. Dengan dikerahkannya sekitar 12 ribu personel gabungan dari TNI, Polri dan stakeholder lainnya, Yudo menegaskan, seluruh petugas siap untuk memberikan pengamanan terbaik pada event tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id