News  

Sulit Identifikasi Mana TNI atau Warga

Jumpa pers Kapolda NTT dan jajaran TNI terkait kerusuhan di Kupang

Jumat, 21 April 2023 – 05:06 WIB

VIVA Nasional – Kasus pembakaran mobil dan pos pengamanan polisi imbas keributan pada laga final antara tim Futsal Polda NTT kontra tim Futsal Dinas Pendidikan Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan mulai diusut.

Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma memerintahkan jajaran Polda NTT untuk melakukan penyelidikan. Pun pihak TNI juga mengusut para prajurit yang terlibat aksi pemukulan 4 anggota polisi yang berlanjut pada pembakaran pos pengamanan dan kendaraan polisi pada Rabu malam 19 April 2023.

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan jajaran TNI gelar jumpa pers

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan jajaran TNI gelar jumpa pers

Photo :

  • Jo Kenaru (Manggarai-NTT)

Terlebih TNI-Polri bersepakat untuk melakukan proses hukum secara transparan sesuai aturan main yang berlaku di dua institusi tersebut.

“Kejadian tadi malam itu juga memang agak sulit diidentifikasi mana yang TNI mana yang masyarakat yang ikut ikut-ikutan sebagai apa penggembira begitu ya. Banyak video-video yang kami kumpulkan ini nanti kami analisa orang-orang yang sudah teridentifikasi akan dipanggil dimintai keterangan dan mereka yang terlibat tentu akan proses hukum sesuai hukum yang berlaku,” sebut Irjen Pol Johni Asadoma kepada wartawan, Kamis 20 April 2023 di Kupang.

Proses hukum, lanjutnya, diserahkan kepada masing-masing satuan sesuai aturan yang berlaku di tubuh TNI-Polri serta KUHP.

Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Johni Asadoma.

Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Johni Asadoma.

Halaman Selanjutnya

“Kalau TNI akan dilakukan proses hukum di internal TNI juga akan diproses hukum sesuai aturan hukum yang berlaku di Polri. Begitu juga masyarakat umum diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” imbuhnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id