News  

Teddy Minahasa Divonis 9 Mei

Teddy Minahasa

Jumat, 28 April 2023 – 19:34 WIB

VIVA Nasional – Terdakwa kasus peredaran narkoba, yang juga Mantan Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Teddy Minahasa akan divonis pada Selasa, 9 Mei 2023 mendatang. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Majelis hakim pada persidangan yang digelar hari ini, Jumat 28 April 2023.

“Sidang berikutnya 9 Mei 2023 jam 09.00 WIB. Agendanya pembacaan keputusan untuk perkara ini,” ujar Hakim Ketua Jon Sarman Saragih di pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jumat 28 April 2023.

Hakim Jon mengatakan sambil menunggu waktu datangnya sidang vonis tersebut, Teddy tetap berada dalam ruang tahanan.

“Terdakwa tetap ditahan dalam tahanan,” ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menuntut Teddy Minahasa dengan hukuman mati. Teddy dinyatakan bersalah dalam kasus peredaran narkoba jenis sabu hasil pengungkapan.

“Menyatakan Terdakwa Teddy Minahasa Putra bin Haji Abu Bakar telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana, Menjatuhkan pidana terhadap Terdakwa Teddy Minahasa Putra dengan pidana mati,” ujar JPU.

Halaman Selanjutnya

JPU menilai sama sekali tidak ada hal pembenar dan pemaaf atas perbuatan Teddy yang mengedarkan sabu. Teddy dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

img_title

Sumber: www.viva.co.id