Indeks
News  

Teddy Minahasa Telepon Ayah AKBP Doddy, Ini yang Dibicarakan

Irjen Teddy Minahasa

Jumat, 17 Februari 2023 – 08:27 WIB

VIVA Nasional – Terdakwa kasus peredaran narkoba, Irjen Teddy Minahasa sempat menelepon ayah dari AKBP Doddy Prawiranegara, Irjen (Purn) Maman Supratman. Itu dilakukan Teddy saat menjalani penahanan di rumah tahanan (rutan).

Dalam sambungan telepon itu, Teddy meminta agar Irjen (Purn) Maman membujuk AKBP Doddy untuk bergabung satu pengacara dengannya.

“Waktu si TM (Teddy Minahasa) ditahan, dia nelepon saya supaya anak saya bergabung dengan dia. Apakah itu bukan intervensi kepada saya? Tapi saya tolak. Bahkan dia bilang, bergabung dengan saya, semua biaya akan saya tanggung,” kata Maman seperti dikutip dari tayangan wawancara Rosi Kompas TV, Jumat, 17 Februari 2023.

Mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Doddy Prawiranegara didakwa kasus narkoba

Irjen (Purn) Maman mengaku langsung menutup telepon dari Teddy Minahasa saat itu. Bahkan, ia meminta kepada AKBP Doddy maupun istrinya untuk tidak tergiur dengan ajakan dari eks Kapolda Sumatera Barat itu.

“Dia bilang, ‘Assalamualaikum, saya dengan Teddy Minahasa, bicara dengan Pak Maman?’ Iya saya bilang, ketus saja saya setelah mendengar namanya. ‘Mohon izin Pak, supaya Doddy bergabung dengan kami pengacaranya, nanti seluruh biayanya akan saya tanggung’. Itu ucapan dia,” ungkap Maman.

“Kemudian, saya tutup (teleponnya). Saya sampaikan kepada anak saya, kepada istrinya jangan mau untuk bergabung dengan TM,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya

Irjen (Purn) Maman mengatakan, hal tersebut lantaran tidak yakin dengan pernyataan Teddy. Ia merasa, AKBP Doddy sudah dijerumuskan sebelum bergabung dan satu pengacara dengan Teddy Minahasa.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version