News  

Terduga Teroris di Sleman Bekerja Jadi Ojek Online

Rumah terduga teroris di Sleman, Yogyakarta

Minggu, 22 Januari 2023 – 21:02 WIB

VIVA Nasional – Seorang pria berinisial AW (38) ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri di Padukuhan Jetis Jogopaten, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DIY. Penangkapan terhadap AW ini dilakukan pada Minggu 22 Januari 2023 pagi.

Dalam penangkapan ini, Densus 88 juga melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial AW ini. AW diketahui sudah lama tinggal di rumah itu bersama orang tua dan adiknya.

Dukuh Jetis Jogopaten Agus Wardana membeberkan AW merupakan warga asli di daerahnya. Sehari-hari, kata Agus, AW berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol).

“Memang asli sini, sudah lama (tinggal di sini). Di sini tinggal sama orangtua dan adiknya. Dulu pernah berkeluarga tapi sudah pisah lama. Sehari-hari kerja ojek online,” ucap Agus.

Agus menambahkan dalam keseharian, AW bukanlah orang yang tertutup. Agus menyebut AW kerap shalat berjamaah bersama warga di masjid dekat rumahnya.

“Informasi dari Pak RT, dia rajin ikut jemaah masjid, jumatan juga hadir,” tutur Agus.

Halaman Selanjutnya

Agus menceritakan Densus 88 saat penggeledehan di rumah AW ini membawa beberapa barang. Agus menyebut ada buku bacaan hingga serbuk diduga bahan peledak yang dibawa Densus 88.

img_title

Sumber: www.viva.co.id