News  

Terlibat di B20, BMI Ingin Pelaku UMKM di Pelosok Negeri ‘Naik Kelas’

DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) menjadi showcase produk unggulan di acara B20

Selasa, 15 November 2022 – 23:00 WIB

VIVA Nasional – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Banteng Muda Indonesia (BMI) menjadi showcase produk unggulan para pelaku UMKM dari pelosok desa tertinggal Indonesia untuk diperlihatkan ke mancanegara, pada acara B20 di Nusa Dua, Bali, Indonesia.

DPP BMI terlibat aktif dalam acara B20 sebagai mediator antara pelaku usaha dikhususkan untuk kader BMI di seluruh provinsi di Indonesia dan masyarakat nasional serta internasional guna terciptanya produk unggulan desa yang dapat diterima di pasar global.

Mochamad Herviano, Ketua Umum Banteng Muda Indonesia mengatakan BMI akan terus mendukung UMKM lokal agar dapat bersaing di pasar global, terutama UMKM yang dijalankan oleh para generasi muda.

Hal ini senada disampaikan oleh Regina Vianney Ayudya, Ketua Bidang Luar Negeri DPP BMI. Regina mengatakan bahwa B20 sebagai forum komunikasi dan konsultasi antara pelaku bisnis Indonesia dan pasar internasional yang bisa mendorong dunia usaha untuk saling berbagi informasi dan teknologi, mengembangkan solusi yang produktif dan inovatif serta meningkatkan kerja sama baik di segala tingkatan.

“Kami dari DPP BMI menginginkan agar pelaku UMKM di seluruh pelosok negeri mampu bersaing di pasar global atau biasa kita sebut ‘naik kelas’. Oleh sebab itu, lewat kegiatan internasional seperti ini, kami mencoba menampilkan produk-produk lokal dari penjuru negeri yang memiliki nilai lebih dan kualitas tinggi dan sesuai dari permintaan kebutuhan pasar internasional,” tambah Regina.

Ketua Bidang Desa dan Daerah Tertinggal DPP BMI, Amanda Eyklima mengajak para pelaku usaha UMKM untuk menciptakan desa mandiri, serta menjadikan produk unggulan desa mampu bersaing di pasar global dan menciptakan peluang kerjasama baru antara seller dan buyer yang hadir dari berbagai negara dengan tetap menjaga nilai dan tradisi lokal.

Sumber: www.viva.co.id