News  

Ternyata Hoaks, 2 Wanita di Dompu NTB Nyaris Diamuk Dituduh Penculik Anak

Keterangan Pers Kepolisian di Dompu NTB

Jumat, 3 Februari 2023 – 06:38 WIB

VIVA Nasional – Dua perempuan di Dusun Potu Dua, Desa Dorobara, Kecamatan Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), nyaris dihakimi massa lantaran dicurigai sebagai penculik anak. Kedua perempuan tuna wicara tersebut hanya meminta sumbangan.

Keduanya bernama Risza (22) dan Nani (34). Mereka dikepung dan nyaris diamuk massa. Beruntung polisi segera mengevakuasi kedua perempuan tersebut.

“Warga spontan mengepung 2 perempuan ini, lantaran diduga akan melakukan penculikan anak, ternyata hoaks,” kata Kapolsek Dompu, Ipda Arif Syarifuddin, Kamis, 2 Februari 2023.

Kedua wanita itu dari rumah ke rumah warga, meminta sumbangan. Maraknya hoaks penculikan anak, membuat warga mengira mereka adalah pelaku penculikan anak.

“Akan tetapi, warga sekitar mengamati gerak-gerik keduanya sehingga dicurigai sebagai pelaku penculikan anak, ditambah lagi warga termakan isu terkait hal tersebut,” ujarnya.

Akibatnya, warga yang tidak tahan langsung bereaksi melakukan pengepungan bahkan nyaris menghakimi dua perempuan yang tak bisa bicara ini. Sampai akhirnya berhasil diamankan aparati dari Polsek Dompu dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa serta pemerintah desa setempat.

“Untuk sementara, 2 tuna wicara saat ini diamankan di Mako Polsek Dompu, sambil menunggu pihak keluarganya yang jemput,” ujar Arif.

Halaman Selanjutnya

Terpisah, mendapat kabar terkait hal ini, Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, meminta pada warga, agar tidak mudah percaya pada berita-berita yang belum pasti kebenarannya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id