News  

Terungkap, Potongan Jari dalam Sayur Lodeh di NTT Milik Pria

Sayur lodeh.

Kamis, 5 Januari 2023 – 14:50 WIB

VIVA Nasional – Pemeriksaan terhadap potongan jari yang ditemukan di dalam sayur lodeh di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya menemui titik terang.

Karo Dokpol Pusdokkes Polri, Brigjen Pol Nyoman Eddy Purnama Wirawan mengatakan potongan jari tersebut merupakan jari manusia, tepatnya dari seseorang berjenis kelamin laki-laki. Kendati begitu, Nyoman enggan mengungkap lebih jauh siapa sosok pria pemilik potongan jari tersebut.

“Ciri-cirinya itu manusia, bisa dipastikan itu manusia. Kemudian laki-laki, jadi detailnya nanti bisa langsung kontak dengan penyidiknya karena memang penyidik yang minta kita serahkan kepada penyidik,” ujar Nyoman dalam keterangannya, Kamis, 5 Januari 2023.

Sebelumnya, Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri telah menerima sampel jari dalam sayur lodeh yang ditemukan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), untuk diperiksa guna mengungkap peristiwa sebenarnya.

Kepala Biro Dokter Kepolisian (Karodokpol) Pusdokkes Polri Brigjen Pol. Nyoman Eddy Purnama Wirawan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, mengatakan saat ini sampel tersebut sedang dilakukan pemeriksaan.

“Kami sudah terima (sampelnya), sedang kami periksa,” kata Nyoman.

Halaman Selanjutnya

Sampel tersebut dikirim dari Tim Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Kupang ke Mabes Polri Jakarta pada Sabtu, 17 Desember 2022. Sejak sampel diterima, Pusdokkes masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui siapa pemilik jari tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id