News  

Terungkap Sosok Mami Linda di Kasus Irjen Teddy Minahasa Ternyata Cepu

Pengungkapan narkoba jaringan Irjen Teddy Minahasa

Sabtu, 19 November 2022 – 12:23 WIB

VIVA Nasional – Kuasa Hukum Ajun Komisaris Besar (AKBP) Doddy Prawiranegara, Adriel Viari Purba, mengungkap sosok Anita atau Linda alias Mami Linda dalam kasus narkoba yang menjerat mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Anita alias Linda atau Mami Linda, sebelumnya disebut sebagai pengusaha salah satu tempat hiburan di Jakarta. Dalam konstruksi perkara ini, Teddy Minahasa diduga menjual 5 kg dari total 41,4 kg barang bukti sabu-sabu hasil pengungkapan kasus di Bukittinggi kepada mami Linda, pengusaha salah satu tempat hiburan di Jakarta. 

Kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba.

Kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba.

Menurut Adriel, sosok Anita alias Linda terungkap dalam berita acara pemeriksaan atau BAP. Kliennya mengaku dikenalkan Linda oleh Teddy Minahasa. Belakangan terungkap, Anita alias Linda diduga seorang cepu atau informasi polisi.

“Ya memang benar, itukan semua perintah TM. Linda kenal Pak Dody darimana? Kan dari Pak TM. Jelas kan semua di WA-nya. Kan saya sudah lihat tuh semua WA-nya dalam BAP. Ketika saya dampingi, Pak TM perintahkan (Doddy), ini konteks cepu ya, konteks Anita cepu ya. Terus dikirim CP Anita. Kan jelas,” kata Adriel di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat 18 November 2022 malam. 

“Jadi kalau dibilang Linda dan Doddy konspirasi, konspirasi dari mana? Itu semua kan perintah Pak TM. Saya rasa gini, ada kemungkinan saya rasa bahwa Pak TM ini mau mengaburkan. Mengaburkan terkait 5 kg tersebut seolah-olah bermain-main angka, seolah itu buat bukti di pengadilan lah katanya,” sambungnya

Diberitakan sebelumnya, Irjen Teddy Minahasa mencabut berita acara pemeriksaan (BAP) atas kasus peredaran narkoba yang menjeratnya.

Sumber: www.viva.co.id