News  

Upaya Relawan Ganjar Menyejahterakan Majelis Taklim di Deli Serdang

Relawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara berikan bantuan speaker

Sabtu, 14 Januari 2023 – 23:00 WIB

VIVA Nasional – Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) sangat mendukung perkembangan dan kesejahteraan majelis taklim yang ada di wilayah itu. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan yang dibutuhkan majelis taklim. 

Terbaru, relawan yang beranggotakan para ustaz dari berbagai wilayah di Sumut ini, memberikan bantuan pengeras suara untuk Majelis Taklim Al-Ikhlas di Desa Tumpatan Nimbung, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumut pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Koordinator Daerah Usbat Kabupaten Deli Serdang, Ahmad Thalhah menjelaskan, setelah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada beberapa bulan lalu, para relawan aktif menggelar kegiatan sosial untuk membantu majelis-majelis taklim di Sumut. 

“Jadi, kami dari Usbat memiliki inisiatif untuk membantu masyarakat yang ada di Kecamatan Batang Kuis ini. Jadi, kami mendapat masukan-masukan dari masyarakat, masukan itu kami laksanakan hari ini,” ucapnya.

Melalui bantuan pengeras suara ini, Thalhah berharap dapat menunjang aktivitas dari Majelis Taklim Al-Ikhlas, seperti pengajian dan wiridan. Sehingga suara dari pengajian tersebut bisa terdengar luas ke masyarakat sekitar. 

Selain itu, para relawan juga menggelar bakti sosial dengan memberikan paket sembako untuk ratusan jemaah Majelis Taklim Al-Ikhlas. Aksi ini untuk membantu perekonomian para jemaah, yang mayoritas berasal dari keluarga prasejahtera.

Halaman Selanjutnya

“Ini terinspirasi dari Bapk Ganjar Pranowo yang kami lihat di berita-berita dan media sosial, banyak melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan majelis taklim, ulama, santri, dan masyarakat umumnya,” sebut Thalhah. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id