Indeks
News  

Viral Bandara Sam Ratulangi Manado Tergenang Seperti di Atas Kapal, Begini Penjelasannya

Suasana Bandara Sam Ratulangi, di Manado, Jumat (27/1/2023).

Minggu, 29 Januari 2023 – 00:04 WIB

VIVA Nasional – Viral sebuah video memperlihatkan pelataran Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang tergenang banjir terlihat seperti di atas kapal di lautan.

Dalam video beredar, warga terlihat merekam dari atas bus ulang-alik bandara dengan memperlihatkan kondisi landasan pesawat bandara Sam Ratulangi yang tergenang air bak di atas kapal di lautan.

“Lihat eh, seperti di atas kapal ke Bunaken. Kapal ke Bunaken,” ujar pria perekam dalam video yang beredar.

Menanggapi video viral itu, pihak bandara Sam Ratulangi pun angkat bicara. Humas Bandara Sam Ratulangi Yanti Pramono mengatakan, pelataran bandara tergenang itu diakibatkan wilayah tersebut usai diguyur hujan deras pada Jumat pagi 27 Januari 2023. Namun, kata Yanti, air itu sudah surut pada pukul 10.40 Wita.

“Benar itu kejadiannya Jumat kemarin saat hujan yang terus mengguyur Kota Manado. Tapi sekarang sudah gak segitu airnya cepat kok turunnya dan sudah surut,” kata Yanti dalam keterangannya, Sabtu 28 Januari 2023.

Dia menjelaskan bahwa genangan air seperti lautan itu sudah cepat surut karena hanya setinggi semata kaki orang dewasa. Meski terlihat seperti lagi di atas kapal tapi air yang tergenang cepat surut sehingga landasan pesawat masih tetap aman.

Halaman Selanjutnya

“Pesawat masih tetap aman menggunakan landasan ini. Memang awalnya itu air tergenang setinggu mata kaki tapi sekarang sudah aman,” tegas Yanti.

Sumber: www.viva.co.id

Exit mobile version