News  

Viral, Dokter Ning Didiskriminasi Oleh IDI Usai Bahas RUU Kesehatan dengan Menkes

Pertemuan Menkes Budi Gunadi Sadikin dengan Dokter Ning dan sejumlah influencer

Selasa, 18 April 2023 – 06:34 WIB

VIVA Nasional – Baru-baru ini viral di media sosial mengenai cerita seorang Dokter spesialis penyakit dalam bernama RA Adaninggar Primadia Nariswari atau akrab disapa Dokter Ning yang mendapat diskriminasi dari sejumlah Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) usai membahas Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan dengan Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Dalam akun instagramnya, Ning mengunggah sejumlah foto adanya diskriminasi yang diterimanya di aplikasi pesan singkat Whatsapp. Ning menceritakan bahwa dirinya memiliki sudut pandang yang berbeda dengan IDI soal adanya wacana RUU Kesehatan.

“Maafkan para followersku yang bertanya kenapa akhir-akhir ini status story IG isinya marah-marah melulu. Jadi gini guys ceritanya. Di circle dunia kedokteran sedang rame banget pro dan kontra tentang RUU Kesehatan Omnibus Law,” kata Ning, dalam akun instagramnya @drningz yang dikutip Selasa, 18 April 2023.

“Sebagai dokter yang ga mudah begitu saja ikut arus, sejak awal saya netral sambil mengikuti dan mempelajari perspektif dokter dan pemerintah,” tambahnya.

Dokter Ning mendapat diskriminasi usai diskusikan RUU Kesehatan dengan Menkes

Dokter Ning mendapat diskriminasi usai diskusikan RUU Kesehatan dengan Menkes

Photo :

  • Tangkapan layar instagram @drningz

Ning menceritakan bahwa masalah itu berawal saat dirinya dan sejumlah influencer lainnya diundang oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada tanggal 6 April 2023. Ning hadir secara personal dan bukan membawa nama organisasi serta undangan itu juga murni untuk silaturahmi bukan secara khusus untuk membahas RUU Kesehatan.

“Tapi karena topik hangat, pastilah akhirnya membahas itu juga. Sebenarnya kesempatan banget karena kami bisa membawa suara keresahan kami terkait RUU ini. Alhasil, kami lega dengan semua penjelasan yang diberikan Pak Menkes & kami sepakat akan terus memberikan masukan supaya RUU ini menjadi lebih baik,” kata Ning

Halaman Selanjutnya

Namun setelah peristiwa pertemuan dengan Menkes itu, Ning mengaku mendapatkan diskriminasi dari berbagai platform media sosial. Bahkan, Ning juga dicap pengkhianat oleh para Anggota IDI.

img_title

Sumber: www.viva.co.id