News  

Viral! Kapolres Nagekeo Tancapkan Sangkur di Meja saat Dialog dengan Warga

AKBP Yudha Pranata tancapkan pisau sangkur di atas meja

Sabtu, 29 April 2023 – 05:00 WIB

VIVA Nasional – Kapolres Nagekeo Nusa Tenggara Timur AKBP Yudha Pranata viral di media sosial lantaran aksinya menancapakan pisau sangkur di atas meja saat sedang berdialog dengan sejumlah warga. Dalam video berdurasi 2 menit 51 detik tersebut, AKBP Yudha yang memakai kaos cokelat berlogo Polri tampak sedang menyampaikan kekesalannya atas kinerja pihak BPN Nagekeo.

Dalam potongan video tersebut AKBP Yudha nampak kesal terhadap kinerja BPN Nagekeo dalam kisruh lokasi pembangunan waduk Lambo. Proyek tersebut merupakan proyek strategis nasional yang dicetus Presiden Joko Widodo dan menelanlan dana Rp1,8 triliun.

AKBP Yudha Pranata tancapkan pisau sangkur di atas meja

AKBP Yudha Pranata tancapkan pisau sangkur di atas meja

AKBP Yudha tampak menjeda pembicaraannya dan mencabut sangkur lalu bangun dari tempat duduknya dan mencapkan pisau sangkur tersebut kuat-kuat di atas meja tripleks berwarna biru. Lantas pisau komando tersebut dibiarkan menancap di atas meja.

Warga yang menyaksikan aksi perwira menengah tersebut terdiam. Segera AKBP Yudha Pranata yang menampakkan ekspresi marah kembali ke tempat duduknya.

Sementara itu beberapa warga terlihat sibuk mengabadikan aksi Kapolres Yudha menggunakan kamera ponsel. Video tersebut kemudian menjadi viral.

Tidak hanya warga yang melongok, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Nagekeo, Dominikus B. Insantuan juga hanya terdiam atas aksi menancapkan pisau sangkur tersebut.

Halaman Selanjutnya

Tidak diketahui persis persoalan apa yang melatari tindakan AKBP Yudha tersebut. Namun dari sumber di Nagekeo menjelaskan AKBP Yudha murka kepada pihak BPN karena lalai melaksanakan tugas pengukuran dan penerbitan sertifikat di atas lahan yang diserahkan warga masyarakat adat untuk pembangunan waduk Lambo.

img_title

Sumber: www.viva.co.id