News  

Viral Penganiayaan Mahasiswa di Medan, Polisi dan Anaknya Ditahan di Polda Sumut

Viral Penganiayaan Brutal Diduga Dilakukan oleh Anak Komisaris Polisi

Rabu, 26 April 2023 – 05:39 WIB

VIVA Nasional – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut resmi menahan AH (19), pelaku penganiayaan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral. Penahanan terhadap AH setelah diamankan petugas kepolisian, Selasa malam, 25 April 2023.

Sedangkan, ayah pelaku merupakan perwira menengah (Pamen) polisi berpangkat dan berinsial AKBP CH ikut juga dilakukan penahanan di tahanan khusus Bidang Propam Polda Sumut.

“Orang tua terlapor (AKBP. CH) akan ditempatkan khusus di Propam Polda Sumut, malam ini juga,” ucap Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol. Armia Fahmi dalam jumpa pers di Mako Polda Sumut, Selasa malam, 25 April 2023.

Polda Sumut saat menggelar jumpa pers penganiayaan mahasiswa

Polda Sumut saat menggelar jumpa pers penganiayaan mahasiswa

Peristiwa penganiayaan tersebut, terjadi di rumah oknum polisi itu, di Jalan Karya Dalam, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, pada Kamis dini hari, 22 Desember 2023, sekitar pukul 02.30 WIB. Kejadian tersebut, viral di media sosial.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono, menjelaskan bahwa kasus ini, dilaporkan oleh Ken bersama keluarganya di Polrestabes Medan.

Kemudian, dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan dilakukan Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, kasus ini naik penyidikan pada 27 Februari 2023. 

Halaman Selanjutnya

Namun, pihak keluarga komplain dan pelaku serta keluarganya membuat laporan ke Polrestabes Medan dengan melaporkan korban. Sehingga saling lapor dan kasus ini, ditarik ke Polda Sumut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id