News  

Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif Jadi Polisi RW 01, Ini Tugasnya

Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif jadi polisi RW 01

Kamis, 11 Mei 2023 – 00:02 WIB

VIVA Nasional – Mantan ajudan Wapres Ma’ruf Amin yang sekarang menjabat sebagai Wakapolda Banten, kini mendapat jabatan baru sebagai Polisi RW 01 di Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Lantaran masih baru menjabat Wakapolda Banten sekaligus Polisi RW 01, mantan Kapolresta Tangerang itu akan bersilaturahami dengan tokoh masyarakat setempat, untuk mengenal lebih jauh.

“Saya nanti di deket Jalan Bhayangkara situ tugasnya, saya harus kenalan rumah dinasnya siapa di situ dan siapa tetangga kita,” ujar Wakapolda Banten, Brigjen Pol Sabilul Alif, Rabu (10/05/2023).

Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif jadi polisi RW 01

Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif jadi polisi RW 01

Dia menginginkan masyarakat yang ada di sekitar RW 01, memberitahu dirinya jika ada masalah dengan tetangga atau menemukan tindak kriminal, agar bisa segera diselesaikan permasalahannya.

Jika bisa diselesaikan dengan cepat, tidak perlu lagi melapor ke Polsek, Polres maupun Polda.

“Kalau nanti ada masalah, tolong lapor saya dulu, kalau ada masalah yang sifatnya dengan tetangga yang butuh bantuan polisi, tidak perlu lapor ke polda, polres atau polsek, lapor ke saya, mungkin saya bisa selesaikan, itu dasar polisi RW,” terangnya.

Halaman Selanjutnya

Polisi RW yang ada di wilayah hukum Polda Banten memiliki banyak peran, seperti menangkal isu hoax yang kerap menyebar menjelang hingga usai Pemilu 2024. Bahkan melakukan deteksi dini jika ada orang mencurigakan dan terindikasi pelaku terorisme.

img_title

Sumber: www.viva.co.id