News  

Warga Tewas Tertembak Polisi Saat Acara Ulang Tahun, Pelaku Mengaku Cuma Menggertak

Ilustrasi tembakan.

Senin, 9 Januari 2023 – 00:10 WIB

VIVA Nasional – Warga Kelurahan Wolabaku, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, bernama Ferdinandus Lango Bili (27) meregang nyawa buntut tertembak oleh anggota polisi Briptu ER. Tragedi berdarah itu terjadi pada Sabtu 7 Januari 2023 dini hari.

Korban tewas tertembak pada bagian perut. Briptu ER, adalah anggota Polres Sumba Barat.

Polda Nusa Tenggara Timur mengklaim Briptu ER tidak ada maksud menembak korban (Ferdinandus). Pelaku cuma bermaksud menggertak korban.

Ilustrasi oknum polisi.

“(Briptu ER) menarik senjata genggam pistol dari pinggang sebelah kanan bermaksud hanya menggertak (bercanda) lalu menembakkan ke arah perut korban,” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT, Komisaris Besar Polisi Ariasandy kepada wartawan, Minggu 8 Januari 2023.

Peristiwa itu terjadi di kediaman seorang warga bernama Januar Maulogo Ratu di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Wailiang, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Saat itu tengah digelar pesta ulang tahun dan dihadiri oleh keduanya.

Senjata api jenis HS yang diarahkan Briptu ER ke korban tiba-tiba saja meletus, hingga mengenai perut korban. Saat itu korban mundur dan duduk di kursi yang berada di belakangnya. 

Halaman Selanjutnya

“Sesaat kemudian korban lengser dari kursi, dan terjatuh di lantai dalam kondisi tidak sadarkan diri,” katanya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id