News  

Wenshi Urip Tidak Mati Suri

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Rabu, 16 November 2022 – 00:06 WIB

VIVA Nasional – Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin masih menelusuri fakta kejadian pemuka agama Khonghucu, Wenshi (Ws) Urip Saputra yang diklaim hidup kembali saat berada di dalam peti mati. Polisi belum mendapatkan fakta yang akan dikaitkan ke pihak keluarga bahwa Wenshi dinyatakan meninggal dunia saat berada di dalam peti mati.

“(Viral di medsos, yang memviralkannya siapa bagian keluarga?) Sedang kami telusuri supaya bisa diluruskan jangan sampai menimbulkan kegaduhan,” kata Iman usai menyambangi rumah Wenshi Urip Saputra di Perumahan Ambar 2, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa 15 November 2022.

Jenazah hidup lagi setelah masuk di peti mati.

Jenazah hidup lagi setelah masuk di peti mati.

Iman menyampaikan, sampai saat ini pihak kepolisian masih mengonfirmasi fakta-fakta kepada keluarga termasuk istri Wenshi Urip.

“Kami luruskan jadi hasil temuan beberapa informasi yang kami konfirmasi dengan saksi-saksi yang ada, baik itu mulai dari awal keberangkatan yang bersangkutan, kemudian proses pergeseran yang bersangkutan ke Bogor bersama istrinya ini ada beberapa fakta atau temuan yang sampai saat ini juga kami masih perlu mengonfirmasinya,” kata Iman.

Namun demikian, kata Iman, fakta membenarkan bahwa Wenshi Urip masih dalam keadaan hidup saat dibuka dari peti mati yang atasnya terbuat dari kaca. Kemudian Wenshi mendapatkan pertolongan klinik dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit.

Sumber: www.viva.co.id